Rabu, 24 April 2013

My PI

Pada blog saya berikut ini, saya ingin men-share tentang My PI(Penulisan Ilmiah saya)
Saya akan menjelaskan  judul, dan kenapa saya mengambil itu buat jadi bahan pembuatan PI saya ini

Penulisan Ilmiah saya adalah program untuk orang yang berpenyakit Dyscalculia.Penyakit dyscalculia  itu adalah kesulitan dalam belajar atau memahami matematika (termasuk tentang simbol- simbol matematika). Dyscalculia awalnya diidentifikasi, dalam studi kasus, dengan pasien yang menderita ketidakmampuan dalam aritmatika tertentu sebagai akibat kerusakan daerah tertentu dari otak. Dyscalculia menyebabkan anak-anak yang mengalami kesulitan belajar tersebut tetap dapat belajar dan mencapai apa yang diharapkan guru dan orang tua.
Oleh karena itu, saya membuat sebuah program sederhana bagi orang yang mengalami kesulitan belajar tersebut. Semoga melalui program tersebut dapat membantu mereka dalam mengatasi masalah tersebut.
Ketika saya ingin membuat program tersebut, saya mencarinya di google apakah sudah ada orang yang membuat program tersebut. Ternyata sudah ada, tetapi program tersebut  hanya seperti kalkulator yang hanya terdiri dari tambah, kurang, perkalian dan pembagian. Dengan begitu tetap membuat sulit orang yang berpenyakit dyscalculia dalam menggunakan aplikasi tersebut.
Dalam program saya ini, rencananya saya akan menggunakan apikasi Visual Basic 2008 atau VBNet. Di sini juga saya akan menambahkan beberapa aplikasi tambahan yang mudah dimengerti orang si penderita.
Program tambahan yang ingin saya buat tersebut misalnya, seperti adanya perhitungan dalam bentuk gambar dan warna, sehingga lebih menarik dan mudah diingat. Kemudian adanya suara ketika kita memasukkan tombol angka tersebut agar mudah dipahami. Dan beberapa tambahan aplikasi lainnya.
Hanya ini yang dapat saya jelaskan dalam pembuatan PI saya, semoga pada postingan saya berikutnya dapat menampilkan bentuk prototype dari program PI saya tersebut hingga program tersebut selesai. Dan doakan semoga proyek saya ini cepat selesai dan lancar, sampai pada saat sidangnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar