Selasa, 05 November 2013

Cara Kerja Jaringan Wireless

Teknologi jaringan nirkabel juga dikenal sebagai WiFI atau 802.11 networking  atau wireless networking. Kelebihan utama dari teknologi ini adalah keserdahanaanya: komputer dapat terhubung tanpa memerlukan kabel. Hubungan ke jaringan dilakukan dengan sinyal radio, dengan jarak maksimum antar perangkat sekitar 30 meter.

Teknologi yang digunakan tidak jauh berbeda dengan teknologi walkie-talkie, Sama-sama memiliki kemampuan untuk mengirim dan menerima sinyal radio, dan mampu mengubah sinyal digital menjadi gelombang radio dan mengubahnya kembali menjadi sinyal digital. Tapi WiFi menggunakan frekuensi yang jauh lebih tinggi dibanding walkie-talkie.

Walaupun menerapkan teknologi yang sangat rumit, WiFi sesungguhnya merupakan teknologi yang paling mudah digunakan untuk membuat jaringan. Teknologi ini juga paling fleksibel karena kita dapat menempatkan komputer dimana saja sejauh ada soket listrik dan dalam jangkauan sinyal WiFi.


sumber ebook:
Pusat Penelitian Oseanografi Lipi Coral Reef Rehabilitation and Management Program (COREMAP) Pase II
Coral Reef Information and Training Center (CRITC)
http://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=52&cad=rja&ved=0CC4QFjABODI&url=http%3A%2F%2Fwww.coremap.or.id%2Fdownloads%2Fmodul_PC.pdf&ei=TTh5UsnrGIb7rAe1pYGQAg&usg=AFQjCNF8H0q5iKW1XOVXkzg0VkQCV-MGkQ&sig2=BYTUZSUhq9HaI1QTwqwbEg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar